blog favicon Pictures, Images and Photos Highway Unicorn: Mami

2.24.2009

Mami


Kenapa judulnya mami ?
Kan gue manggil ibu tuh mama,
mami itu bukan mama gue (duh ribet ya) jadi mami itu tante gue yang paliiiiiiiiiiing baaaaiiiiik seduniiaaa..
jadi gue manggil dia mami, kan mama udah di pakek, ibu gak ah, dia juga maunya dipanggl mami, soalnya anak - anaknya juga manggil mami,
kalo suaminya gue panggil yai papi, kenapa pake yai? kenapa gak papi aja?
karena dia emang udah yai - yai (alias kakek - kakek) heheh gak lah, mami sama yai papi emang lebih tua dari orang tua gue,
heheh. lo tau gak? gue tuh sekarang lagi flash back, gue ngetik sambil senyum - senyum mata berair.
hmmhhhhhh..
Dulu kalo lebaran, atau ada yang nikahan di Palembang, kita ke rumah nenek gue, gue selalu ke rumahnya mami, atau dia yang nyamperin gue, dulu gue masih kecil banget yaah masih sd laah,
Gue masih kurus kering, hahah sekarang? heheh,
hhhhhh gue gak tau tepatnya kapan dan dalam rangka apa, mami ngasih gue kalung bintang, "elaa, elaa mana yaa..?"
gue keluar kamar sambil senyum - senyum manjanya anak kecil, "niiih mami beliin kalung buat ela"
"makasi mih.."(sambil nyengir)
"dicoba gih"
gue langsung masuk kamar buat nyoba kalungnya,
123,...

***

Gue keluar lagi,
kata mami, "naah, tu maniiis" (sambil nunjukin senyuman khas mami)
gue cuma senyum - senyum aja,
kalo ada mama pasti mami bilang,"Dona, anakmu aku bawa pulang yaa..!"(sambil ketawa menyindir gue)
mami itu pendiam, tapi sekalinya bicara, kata - kata yang keluar itu singkat, padat, dan jelas (pengumuman kaleee) pokoknya selalu buat kita tercengang (*.*)
karna kata - katanya itu gak pernah kita dengar dan penuh makna, setelah bicara, dia cuma diam dan tersenyum, membiarkan kita mencerna omonganya,
Suaranya mami yang khas itu membuat gue kagum sama dia,
gue dulu pernah makan malam dirumah mami, gue milih - milih makanan tuh lamaaa banget meja makan gue puter puter sambil pilih - pilih, mami ngasih kesempatan gue milih pertama, mami cuma senyum liat gue kayak gitu,
malah sepupu sama kakak gue bilang, "heh, ela..gak sopan" (saking ribetnya gue -,-)
gue cuma nyengir,
dan akhirnya mami milihin makanan buat gue,
gue mau - mau aja, mami milihin daging, kayaknya dia tau gue suka banget daging,
saat mami selesai nuangin makanan ke piring gue,
gue cuma senyum,
Hhhhhhhhh
abis makan gue langsung naik ke kamar, langsung main ps punya kiyay (kiyay itu bahsa Palembangnya kakak)
hhhhh ya ampuun untung gue msh kecil, kalo udah segede gini mau ditampol kali.

***

Hhhhhhh.. Udah lama ini sodara gue nelepon, ngasih kabar ke mama, mama bilang ke gue, "de..mami meninggal.."



***

0 comments:

Post a Comment